July 13, 2020

10 Tempat Mancing di Makassar Menjanjikan

tempat mancing di makassar
Don't Forget to Share

Hujan-hujan gini enaknya mancing guys, karena jika sedang hujan maka mancing akan memberikan sensasi tersediri bagi para pemancing, walaupun diguyur hujan tapi yang namanya juga hobi, apapun akan di tempuh agar hobinya dapat tersalurkan. Nah sesama angler saya akan memberikan spot-spot yang bisa menjadi acuan bagi para pemancing semuanya untuk memilih lokasi tujuan tempat menyalurkan hobby mancingnya.  Ini adalah tempat Tempat mancing di Makassar yang biasanya saya tes spotnya dan hasilnya tidak mengecewakan cobalah

Berikut adalah spot yang menjadi rekomendasi para angler area Makassar dan sekitarnya untuk menyalurkan hasrat mancingnya.  

Pantai Losari

pantai losari makassar
arti daerah kota makassar

Spot Pantai losari merupakan spot pertama yang saya berikan, karena mengingat mudahnya akses serta para pemancing dapat menikmati suasana rekreasi bersama keluarga, para angler dapat memancing menggunakan tehnik dasaran atau tehnik casting. tapi jika memancing di tempat ini harus ekstar hati-hati saat melempar umpan karena tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat, karena tempat ini adalah area publik yang diperuntukkan untuk tempat hiburan. jenis ikan yang biasa landed antara lain ikan kerapu batu, ikan samelang (Cat Fish), dan beberapa ikan jenis pelagis atau ikan Tenro (Ikan cendro)  

Spot CP 0

Spot CP 0 atau lebih dikenal dengan Centre Point, sangat terkenal dikalangan pemancing makkassar karena spot ini dapat memberikan kepuasan tersendiri alias masih banyaknya ikan yang terdapat di lokasi ini sehinnga para angler dapan merasakan sensasi strike berkali-kali. spot ini dapat dilalui melalui jalur darat atau menggunakan jalur laut menyebrang dari pantai losari menuju ke arah area Centre Poin menggunakan perahu nelayan setempat. jenis ikan yang bisa para angler dapatkan juga beragam, mulai dari jenis ikan kerapu, ikan pelagi, dan jika beruntung bebrapa angler pernah mendapat ikan GT (Giant Traveling)   

Spot Galangan Kapal

Spot Galangan Kapal

Spot masih disekitar area wisata, spot galngan kapal menjadi primadona pemancing makassar dari dulu, karena spot ini menjanjika berbagai jenis ikan yang sangat beragam. spot ini sebenarnya agak susah didapatkan karena lokasinya yang berada di area yang mendapatkan penjaggan ketat oleh petugas keamanan karena berada di dalam area pelabuhan peti kemas makassar. para pemancing makassar dulu, ketika masih bebas memasuki area ini sering mendapatkan jenis ikan yang berukuran besar. apalagi spot malamnya sangat menggoda para pemancing karena area ini selalu mendapat penerangan lampu yang memikat ikan-ikan kecil untuk datang. tapi sekarang untuk memasuki area ini, satu-satunya jalan  harus melalui jalur laut, dengan menggunakan perahu nelayan setempat.  

Spot Belakang Trans Studio Mall

Spot Belakang Trans Studio Mall

Kita bergeser kearah selatan kota makassar, spot pertama yang dapat saya berikan adalah spot proyek reklamasi pantai di belakang gedung Trans Studio Mall, spot ini ramai dikunjungi oleh pemancing makassar dan dapat menerapka berbagai tehnik mancingnya, spot ini terbentuk dari proyek reklamasi yang masih terbengkalai, sehingga para angler dapat memanfaatkan untuk menyalurkan hobi mancing aair asin. kita dapat mengakses area ini melalui area parkir motor Mall Trans, terus masuk sampai mencapai proyek reklamasi yang berisi bebatuan besar yang tersusun rapi sehingga memudahkan kita untuk memancing sesuai teknik masing-masing.  

Baca juga : 6 Cara memilih ikan segar berkualitas

Waduk Samping GTC Mall

Tempat mancing di Makassar dan salah satu spot mancing sore hari sampai malam hari adalah diwaduk buatan samping Mall GTC, sensasi mancing di air tawar dan menikmati suasana sore hari yang tenang dapat mebuat para angler lupa untuk pulang. bebrapa tehnik yang dapat digunakan dalam memancing di spot ini adalah dengan menggunakan tehnik dasaran atau dengan tehnik menggunakan pelampung. dan jenis ikan target yang berada di area ini adlah jeni ikan air tawar salh satunya ikan lele (Cat Fish) dan ikan jenis Talapia (ikan nila) ikan lele diarea ini terkenal dengan sebutan ikan lele Babon, artinya ikannya berukuran besar-besar.  

Spot DW (Depan Waduk)

Spot DW (Depan Waduk)

Selanjutnya kita bergeser kedepan tepanya di depan waduk GTC terdapat spot mancing yang tidak kalah menjajikan dengan spot lainnya, ya ini adalah spot muara pertama kita. spot ini terkenal dengan jenis ikan predator yang sering muncul masuk kedalam muara sungai saat air laut sedang pasang. spot ini sering digunaka para angler untuk mencoba peruntukan dengan teknik Casting mengggunakan umpan buatan, tetapi beberapa angler malam juga dapat menerapkan tehnik dasaran atau dengan menggunakan umpan udang hidup. spot pinggiran pantai atau muara seperti ini sangat diminati oleh para angler yang ingin mecoba peruntukan mendapatkan sensai strike melawan predator muara.  

Spot Akkarena

Pantai Akarena sebenarnya adlah salah satu tujuan wisata di kota makassar, akan tetapi banyak para angler yang memanfaatkan unutk menyalurkan hobi mancingnya disini, bukan tanpa sebab spot ini dapat memberikan pengalaman mancing yang seru karena belum banyak angler yang tahu tentang spot ini. sahabat angler semua, untuk dapat mengakses area ini sangat mudah anda tinggal masuk melalui portal pintu masuk pantai akarena, dan setelah memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan anda bisa langsung menuju lokasi spot yang berada di depan. lokasi ini juga sangat menarik karena para angler semua berada di tengah tengah bebatuan yang sepertinya sengaja di bentuk unutk wisata mancing.

Jembatan Barombong 

Spot andalan saya ini para angeler, saya pasling suka memancing diarea ini karena ini adalah spot muara terbesar yang ada di kota makasar. ya tepatnya berada di bawah jembatan barombong adalah muara dari sungai jenneberang yang terkenal sebagi sungai terbesar di sulawesi selatan. spot ini sangat potensial untuk strike berbagai macam jenis ikan, mengingat spot ini adalah muara sungai jadi ikan ikan predator air asin dan air payau berada disini, sahabat anger anda dapat menerapkan semua tehnik mancing disini, mulai dari teknik dasaran, casting, pelampung, menggunakan umpan tiruan atau umpan hidup semuanya bisa di pakai. akan lebih menjanjikan jika para angler kelokasi ini pas saat air pasang, diamana ikan-ikan predator sangat rakus dan siap menyambar umpan. area ini sangat luas dan para angler akan sangat leluasa dalam menyalurkan hobinya.  

Jembatan Karet

Spot ini adalah spot yang belum banyak angler makassar tahu karena lokasinya berada di dalam area muara sungai Jenneberang. kenapa saya menamai spot jembatat Karet karena ini adalah layaknya bendungan sungai jenneberang yang mengatur aliran masuk dan keluarnya air laut. spot ini adlah akhir dari muara jadi ikan -ikan dari laut tidak bisa menyebrang, yang artinya predator air asin akan berkumpul disini,  bagi angler yang mau untuk mencoba spot ini sebaiknya menggunakan teknik casting disebabkan spot ini potensial untuk menggaet ikan-ikan predator muara. saya juga pernah merasakan strike, walaupun masih dalam ukuran sedang tapi meraskan sensasi strike adlah dambaan para angler

Spot Stadion Barombong

Spot terakhir yang dapat saya berikan adalah spot dibelakang stadion barombong, para angler harus tahu spot ini tidak kalah menjanjikan dengan spot lainnya karean disini terdapat tumpukan bebatuan yang mengarah lurus kedalam laut, sehingga memungkinkan para angler menerapkan tehnik mancing andalan masing-masing. spot stadion barombong ini, dapat menggunakan tehnikmancing dengan menggunakan ikan hidup yang upan ini dengan mudah kita dapatkan di sekitar area ini. karena banyaknya nelayan atau penduduk sekitar yang menjual umpan udang hidup untuk keperluan para pemancing.

itulah tadi tentang spot-spot Tempat mancing di Makassar yang bisa kamu coba para angler yang berada di makassar. salam joran melengkung


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *