March 29, 2024

LAGI Korban Tewas Demo Mahasiswa Terbaru

Don't Forget to Share

Viral Today.  Lagi salah satu massa peserta aksi yang tidak lain adalah mahasiswa dari Fakultas Perikanan, Universitas Halu Oleo (UHO) dinyatakan tewas diduga akibat terkena peluru.  Karena dilihat dari bentuk luka yang dialami pada dada sebelah kanan mirip seperti luka bekas tembakan.
Randi sultra mahasiswa demo tewas
Korban Demo Mahasiswa Sultra
Korban kali ini bernama Randi. Mahasiswa asal Desa Lakarinta. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr.Ismoyo (Korem) pada pukul 15.30 Wita. Saat massa demonstran bentrok dengan aparat kepolisian di halaman Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/9/2019).
Randi adalah Mahasiswa yang diketahui sudah semester 7 tersebut tewas pasca kena tembakan pada bagian dada sebelah kanan. Hanya saja, belum bisa dipastikan, apakah korban ditembak menggunakan peluru karet atau peluru tajam. Kita tunggu konfirmasi dari pihak berwajib.
Selain Randi, ternyata masih ada satu korban lagi yang yang belum diketahui jelas identitasnya,  dan sekarang masih mengalami kondisi kritis di RS. Karena mendapat luka pada bagian kepala.
Aksi demo yang dinamai dengan #Aksi26September ini diikuti oleh berbagai macam kalangan dan berbagai kampus yang ada di Sulawesi Utara.
Mahasiswa yang ikut antara lain UHO, UMK, Politeknik Kesehatan Kendari, IAIN Kendari, STIKES Mandala Waluya, serta berbagai element lainnya seperti HMI, KBM Teknik Sultra, LMND, IMM, dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan SMK atau STM.
Dimana tuntutan dari mahasiswa ini tidak lain adalah menolak Pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanahan, RUU KPK baru, hingga RUU KUHP yang rencannya akan disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *