March 29, 2020

Pilih Indomart atau Alfamart, Ini Bukti Rivalitas Keduanya

rivalitas indomaret dengan alfamart
Indomaret Atau Alfamart

Hari gini siapa yang tidak kenal minimarket dua ini, saingan berat, dan bisa dibilang rivalitas antara Indomaret atau Alfamart dalam dunia retailers di Indonesia. rival abadi kapang..

Dimana ada Indomaret bisa dipastikan disitu juga ada Alfamart, kenapa yah saya membahas hal yang tidak penting ini. terus kenapa juga kamu baca tulisan saya yah.. hehehe. menurut agan semua pilih mana antara Si MerahBiru atau Si Birumerah.

Sebenarnya banyak sekali toko retail, yang beredar sekarang Di Indonesia, tapi saya suka aja persaingan antara kedua retail ini seperti persaingan antara mama mama penjual pakaian di pasar, mereka berebut pembeli dengan menampilkan tampilan toko yang bisa dibilang hampir sama lah.

Tanpa basa-basi lagi ayo kita bahas satu-satu kenapa pilih Indomaret atau Alfamart.

Logo Indomaret dan Alfamart

indomaret atau alfamart
warna logo hampir sama

Logo perusahaan melambangkan ciri khas dari perusahaan tersebut. kamu pernah tidak perhatikan logo kedua toko retail ini. secara kasat mata jelas berbeda tapi coba deh perhatikan pemilihan warnanya, hahaha… warna dasarnya hampir sama mereka menggunakan warna yang hampir sama, yaitu warna dasar Merah, Biru, Kuning dan Putih.
Rivalitas antara kedua toko ini ini sudah terasa sebelum anda memasuki tokonya.

Produk Jualannya

Apa yang dijual di indomaret hampi sama dengan apa yang dijual juga di Alfamart, jadi pilihan yang sulit memang jika kamu ingin berbelanja, kemudian kamu ingin tahu yang mana took yang menjual barang paling murah antara indomaret atau alfamart.

Menurut saya perbedaannya hanya pada indomaret kadang menyediakan beberapa produk segar, mereka terlihat di beberapa tokonya menjual berbagai macam buah segar. dan beberpa cemilan ringa yang siap kamu santap. Kadang bakso goreng dan empek-empek juga dijual di Indomaret.

Tapi di Alfamart saya tidak menjumpai hal semcam ini. Satu poin tambahan untuk Indomaret. wkwkwkw…. 

Ketersediaan Pembayaran secara Online

Online Payment, mungkin adalah adalah andalah dari kedua rival toko retail ini, Karena menurut pengamatan saya mereka sama-sama bisa dimanfaatka oleh masyarakat untuk membayar tagihan rutin seperti listrik, PDAM, Pembayaran  tagihan Telepon dan pembayaran tagihan untuk kebutuhan online.

Saya sering Bayar tagihan listrik dan pembayaran kartu Halo di Indomaret,  Kenapa di Indomaret. karena memang didaerah saya paling banyak indomaret sih. Belum ada Alfamart yang ada cuman Alfamidi saja. 

Bedakah antara Alfamidi dengan Alfamart…? kan sama-sama Alfa..?

Alfamart dan Indomaret Malas masuk MALL

Jika ada yang bertanya kenapa toko alfamart dan indomaret tidak ada di pusat perbelanjaan,..?

Jika kamu mau tahu jawabanya, tanya saja sama manajemennya karena saya juga tidak mengerti, kenapa mereka tidak Nampak di Mall-Mall. Padahal jika dipikir banyak konsumen yang berakhir pecan dan menghabiskan uangnya di pusat-pusat perbelanjaan.

Kan kesempatan yang bagus tuh untuk merogoh kocek orang-orang yang kehausan atau kelaparan saat lagi nge Hang Out di Mall. Hahaha…

Mungkin ini jawaban dari dari alfamart atau indomaret jika di ditanya hal seperti itu. “maaf cess saya lebih suka berada di pinggir jalan mengais rejeki dari pengguna jalan yang kehausan atau kelaparan. Daripada hanya melihat muda-mudi yang jelan tidak jelas”.
Jangan Lupa Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *