April 19, 2024

Peringatan Dini BMKG Status Waspada dan Siaga Banjir

Don't Forget to Share

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap banyak wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat dan angin kencang, olehnya itu dihimbau kepada pemerintah setempat untuk melakukan antisipasi terkait perubahan cuaca yang akan terjadi. Khususnya yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia bagian Tengah yang menurut prediksi akan dilalui oleh Angin Muson.

Prediksi BMKG, Hujan lebat yang berpotensi mengguyur sejumlah daerah akan dimulai 12 Januari 2020 sekira pukul 07.00 WIB hingga besok, Senin 13 Januari 2020.

Dampak dari tingginya curah hujan yang lebat tersebut, sejumlah wilayah berpotensi dilanda banjir. BMKG merinci sejumlah daerah yang berstatus waspada dan siaga banjir. Untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berstatus siaga banjir.

Ombak Ganas menghantam rumah

Sementara daerah yang berstatus waspada banjir adalah Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, serta Papua Barat dan Papua.

Ini adalahPeringatan Dini BMKG Waspada Banjir untuk meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya banjir, karena tahun ini di prediksi curah hujan akan sangat intens melanda sejumlah wilayah tanah air.


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *