October 4, 2020

Pengalaman Jual Foto di Shutterstock dan Mau dibayar Dollar

shutterstock contributors dapat dollar
Don't Forget to Share

shutterstock contributors

Cara Jual Foto di Shutterstock

Hallo guys, disini saya tidak akan membagikan berapa dollar yang telah masuk kedalam rekening saya saat menjadi contributor di  Shutterstock. Tapi, pada postingan ini saya akan menjelaskan bagaimana menghasilkan dollar dengan Jualan Logo atau foto di Shutterstock. Nah, Berbagi Pengalaman Jual Foto di Shutterstock sampai sekarang.
Cara Jualan Foto-foto di Shutterstock bagi Fotografer pro maupun amatiran bisa kok. Caranya sangat mudah dan hampir sama dengan jualan logo. Bedanya adalah kriteria standar dan cara uploadnya.
Jualan foto di situs-situs Microstock utamanya di Shutterstock seperti ini disebut dengan Microstock Photography. Bagi sebagian fotografer di Indonesia, mungkin ini bukanlah hal yang baru, akan tetapi bisnis seperti ini telah menjamur di Luar negeri. Siapa sih yang tidak tergiur dengan bermodal kamera Smartphone saja sudah bisa menghasilkan dollar. Asal tahu saja sudah banyak fotografer yang mengeluti bisnis ini telah banyak yang sukses.

Jika kamu punya jiwa petualang dan kamu punya kelebihan dalam hal Photography, maka ada baiknya untuk memulai jualan foto seperti ini. Keuntungannya sangat banyak, salah satunya kamu bisa menjual foto-foto anda yang selama ini hanya memenuhi hardisk dan tidak dimanfaatkan. Foto-foto yang kamu jual itu akan dbeli dengan Dollar lho, karena di Shutterstock dollar menjadi alat pembayarannya. 

Juragan Fotor yang berjualan foto di Shutterstock dinamakan Contributor Photography. Foto yang kamu posting untuk dijual itu akan dibeli dengan Lisensi menggunakan sistem Free Royalty. Artinya bisa dibeli  dan dipergunakan oleh siapapun selama dia membelinya dari kamu. Jadi lisensi utamnya masih ada sama kamu.

Jika kamu bertanya kenapa harus jualannya di Shutterstock?

Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit saya dan sepertinya semua orang sudah tahu, jika gudangnnya foto berbayar adalah di Shutterstock . Kemudian dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjualan sangat tinggi. Dibandingkan dengan situs microstock lainnya, Shutterstock akan memberikan earnings tinggi dibanding agensi microstock lainnya.
Langkah awal Jualan Foto di Shutterstock adalah mendaftar menjadi Contributor , Berikut langkah-langkahnya:

Pertama-tama siapkan dulu ke-4 Hal berikut:

  1. Siapkan Alamat Email Email (Gmail, yahoo dsb)
  2. Lakukan Verifikasi email, jika kamu belum mendaftarkan email kamu, klik aja linknya disini
  3. Setelah kamu mendaftarkan email, maka selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengisi biodata, dan password untuk login ke website Shutterstock
  4. Setelah data-data telah terisi selanjutnya silahkan upload file foto kamu deh, semakin banyak image atau foto yang kamu upload dan disetujui pihak Shutterstock semakin baik.

Kapan saya akan mendapat dollar dari Shutterstock ?

Kuncinya adalah rajin upload gambar dan uploadlah yang kira-kira banyak peminbaatnya. Tapi, kamu harus baca-baca juga donk aturan yang berlaku jika menjadi seorang Contributor Photography. Baca aturannya disini yah.


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *