May 7, 2021

Pertanyaan, Apakah Anda Siap Punya Anak?

punya anak
Don't Forget to Share

Belum siap punya anak kedua?

Apakah kamu perempuan? Jika ya, pernahkah kamu berpikir untuk menjadi seorang ibu? Saya rasa semua wanita didunia ini pasti mau menjadi seorang ibu. Jika kamu sudah memikirkan untuk menjadi seorang mama, lanjut kepertanyaan selanjutnya apakah Anda sudah siap punya anak kedua?

Menjadi orang tua terkadang menjadi idaman wanita, tapi ada juga lho Sepenggal kisah menjadi orang tua karena tidak terduga. Bagaimana ceritanya?

belum siap punya anak kedua
Sumber Gambar haibunda.com

Faktanya, sejumlah besar wanita dan pasangan mereka merencanakan dan mempersiapkan kehamilan untuk menjadi seorang ibu atau seorang bapak. Jika kamu berencana untuk itu ada beberap tips yang perlu kamu tahu tentang terdapat sejumlah faktor atau masalah penting yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Apa saja itu?

Perawatan Kesehatan

Mungkin, faktor terpenting yang harus dipertimbangkan adalah tentang kesehatan ibu sebelum, selama dan pasca hamil. Saat hamil, Anda perlu menjadwalkan pemeriksaan prenatal secara teratur. Menjelang dari akhir kehamilan , pemeriksaan ini mungkin biasa dilakukan sekali atau dua kali seminggu.

Perawatan kesehatan bayi si calon punya anak
Sumber gambar alodokter.com

Oleh karena itu, perawatan kesehatan harus dipertimbangkan. Apakah Anda memiliki jaminan kesehatan? Jika ya, apakah asuransi kesehatan itu mencover perawatan kehamilan ? Jika tidak atau jika kamu tidak memiliki asuransi kesehatan, maka sebaiknya pikirkan untuk memiliknya sebelum melahirkan nanti. Biaya kehamilan dan persalinan itu tidak murah lho.

Dalam menjaga anak dan memiliki anak juga memerlukan biaya. Bukan rahasia lagi bahwa membesarkan anak itu mahal. Jika Anda mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mu saat ini bagaimana nanti jika kamu sudah memiliki seorang anak.

Punya rumah sendiri atau NUMPANG Mertua

perencanaan memiliki rumah sendiri saat punya anak
Sumber gambar kaskus

Faktor lain yang perlu diperiksa adalah situasi kehidupan Anda saat ini. Apakah Anda memiliki rumah sendiri, sewa apartemen atau masih di Pondok mertua indah? Mungkin ada baiknya untuk memikirkan kembali situasi kehidupan Anda saat ini. Meskipun banyak ibu suka menjaga bayinya di kamar yang sama dengan mereka di malam hari, ada saatnya anak Anda akan membutuhkan kamar sendiri.

Jika Anda punya banyak uang dan ingin membeli rumah yang lebih besar atau menyewa apartemen yang lebih besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukannya sebelum memutuskan untuk hamil, karena hal itu dapat menghemat banyak stres. Percayalah

Saat memutuskan apakah Anda siap menjadi seorang ibu, semua masalah yang disebutkan di atas adalah yang harus dipertimbangkan. Sebagai pengingat, banyak wanita yang tiba-tiba memiliki anak, tetapi banyak yang meluangkan waktu untuk merencanakan dan mempersiapkan kehamilan dan persalinan. Jika Anda ingin memeriksa keputusan Anda secara menyeluruh sebelum hamil, disarankan agar Anda melakukannya. Anda dapat meneliti kehamilan dan membesarkan bayi yang baru lahir dengan berbicara dengan ahli kesehatan Anda dan orang tua lainnya atau dengan membeli koleksi buku melahirkan dan parenting, serta menggunakan internet untuk keuntungan Anda.


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *