May 19, 2024

Apa itu pijat yoni dan bagaimana cara mempraktekkannya?

Yoni_massage best try
Don't Forget to Share

Apa itu pijat yoni dan bagaimana caranya

Pijat Yoni adalah jenis pijat sensual. Ini adalah salah satu praktik tantra yang bertujuan untuk menciptakan hubungan intim antara orang-orang. Orang juga bisa berlatih pijat yoni sendiri sebagai cara untuk mengenal tubuh mereka. Orang sering menganggap tantra sinonim dengan seks tantra, tetapi seks hanyalah salah satu aspek dari tantra.

Pijat Yoni bukan tentang seks atau foreplay tetapi tentang mengenal diri sendiri dan apa yang terasa enak.

Apa itu pijat yoni?

Yoni adalah kata Sansekerta untuk vulva atau vagina, dan secara kasar diterjemahkan sebagai “gua suci” atau “ruang suci.” Pijat Yoni adalah jenis pijat sensual yang bertujuan untuk membantu orang merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri dengan mengeksplorasi dan mengembangkan hubungan mereka dengan tubuh mereka.

Pijat Yoni adalah salah satu dari banyak praktik tantra. Yoga tantra, misalnya, pernah menjadi praktik yang disukai di India kuno untuk meningkatkan kenikmatan seksual. Pijat yoni dapat melibatkan beberapa posisi tantra.

Manfaat pijat yoni

Tujuan utama dari pijat yoni adalah untuk membantu seseorang merasa lebih selaras dengan tubuh mereka dan lebih nyaman di kulit mereka. Beberapa pendukung percaya bahwa mempraktekkan pijatan ini sendiri dapat membantu seseorang mengatasi trauma seksual karena membantu seseorang mengendalikan seksualitas mereka dan mempelajari apa yang mereka nikmati.

Orang lain mungkin menemukan bahwa berlatih pijat yoni dengan pasangan meningkatkan hubungan. Penting untuk dicatat bahwa pijat yoni tidak memiliki manfaat medis.

Orgasme dan ejakulasi. Sebagai bukti anekdot menunjukkan, kebanyakan orang menemukan pijat yoni menjadi perjalanan emosional daripada satu seksual. Sementara beberapa orang mungkin mengalami orgasme sebagai akibat dari pijatan yoni, itu belum tentu menjadi tujuan dan tidak perlu menjadi harapan. Beberapa orang, bagaimanapun, menemukan bahwa itu mengarah ke beberapa orgasme. Ini sepenuhnya tergantung pada individu.

Cara melakukan pijat yoni

Praktisi mengatakan bahwa persiapan adalah kunci sebelum melakukan pijat yoni. Seseorang harus mencoba mempersiapkan pikiran, tubuh, dan, yang terpenting, ruang mereka.

  • Siapkan tempat, Pilih area yang mengundang, yang mungkin berupa tempat tidur atau lantai. Tambahkan banyak bantal dan selimut untuk membuatnya senyaman mungkin.
  • Tingkatkan suasana dengan menurunkan lampu atau menyalakan lilin, yang mungkin beraroma. Seseorang mungkin lebih suka melakukan pijatan dalam keheningan atau dengan suara latar atau musik yang menenangkan. Pastikan suhunya menyenangkan.
  • Siapkan pikiran, Sisihkan waktu yang cukup untuk melakukan pijat yoni. Penting untuk tidak merasa terburu-buru atau khawatir tentang jadwal hari itu. Menetapkan niat penting saat mempersiapkan pijatan yoni. Tetapkan niat tapi jangan terlalu terjebak dalam memperbaiki niat. Itu harus fleksibel.
  • Siapkan tubuh, Postur tubuh penting untuk melakukan pijatan yoni. Untuk memiliki postur yang benar:
  1. Berbaringlah dengan nyaman di tempat tidur, lantai, atau tempat lain yang dipilih.
  2. Tempatkan bantal dengan lembut di bawah kepala dan satu lagi di bawah punggung.
  3. Letakkan kaki dengan lembut tapi kuat di tanah dengan lutut ditekuk dan kaki terbuka.
  4. Pemanasan juga penting. Bernapaslah masuk dan keluar perlahan, dengan fokus pada tarikan dan hembuskan napas.
  5. Sentuhan sensual adalah cara yang bagus untuk pemanasan untuk pijat yoni. Melibatkan payudara, areola, perut dan perut, kaki bagian atas dan paha bagian dalam. Pijat, sentuh, dan tarik pada area ini namun terasa enak. Turunkan tubuh ke arah vulva.

Orang mungkin ingin menggunakan pelumas atau minyak pijat. Pastikan bahwa produk apa pun tidak akan menyebabkan reaksi alergi atau mengganggu keseimbangan mikroorganisme bermanfaat yang dikenal sebagai flora vagina.

Teknik pijat yoni pemula untuk dicoba

Seseorang harus melanjutkan perlahan dan mendengarkan apa yang dikatakan tubuh mereka dan bagaimana perasaan mereka. Seharusnya tidak ada batasan waktu. Beberapa teknik yang sangat sederhana untuk dicoba saat berlatih pijat yoni antara lain:

  • Menarik, Pegang klitoris dengan lembut di antara jari telunjuk dan ibu jari. Tarik perlahan menjauh dari tubuh.
  • Melepaskan. Ulangi dengan labia dalam dan luar dan area lain yang terasa nyaman.
  • Mendorong dan menarik, Lakukan gerakan kecil yang berdenyut sambil mendorong klitoris dengan lembut dengan satu atau dua jari. Pertahankan tekanan pada klitoris sambil menarik jari ke bawah batang. Ulangi di kedua sisi poros.
  • Melingkari, Menggunakan ujung jari, buat lingkaran kecil di sekitar klitoris. Variasikan arah searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Bertukar antara lingkaran kecil dan yang lebih besar, ubah tekanan menjadi apa pun yang terasa enak.
  • Bergulir, Ambil sebagian labia dalam atau luar di antara jari tengah dan ibu jari. Gerakkan jari ke arah yang berlawanan seolah-olah mencoba menjentikkan jari.
  • Bekam, Bentuk tangan menjadi “cangkir”, dan pegang di atas vagina. Gerakkan tangan dengan gerakan melingkar yang lembut. Ratakan tangan melawan pembukaan vagina. Pijat seluruh area menggunakan telapak tangan. Seseorang dapat mencoba beralih di antara berbagai teknik di atas. Pastikan bagian tubuh lainnya juga terlibat dalam pijatan.

Jenis Posisi pijat yoni yang bisa dicoba

Orang mungkin ingin mencoba beberapa posisi saat berlatih pijat yoni, banyak di antaranya berakar pada tradisi yoga.

  • Posisi lotus
    Seseorang dapat mengambil posisi ini sebagai bagian dari pijat solo atau dengan pasangan. Sendirian, duduk dengan kaki disilangkan dan punggung lurus, letakkan telapak tangan di lutut.

Dengan pasangan:

  1. Satu pasangan duduk seperti di atas.
  2. Menghadapi mereka, pasangan kedua duduk dengan kaki melingkari tubuh pasangan pertama, dengan pergelangan kaki disilangkan di belakang pasangan.
  3. Bernapas bersama.
  • Tangan di Dada
  1. Duduk dengan kaki disilangkan dan punggung lurus.
  2. Istirahatkan tangan dominan di atas jantung.
  3. Rasakan detak jantung dan renungkan hubungannya, bernapas dalam-dalam.

Orgasme bukanlah tujuan utama dari praktik tantra seperti pijat yoni. Tetapi jika seseorang menemukan bahwa mereka dapat mencapai klimaks melalui pijatan yoni, mereka mungkin ingin mencoba apa yang oleh para praktisi disebut “edging.” Dengan menunda orgasme, orang mungkin menemukan bahwa pengalaman itu lebih intens ketika mereka akhirnya membiarkannya terjadi.

Merayap melibatkan menghentikan pijatan tepat sebelum klimaks dan memiliki waktu pendinginan. Kemudian, mulailah pijatan lagi, berhenti tepat sebelum klimaks. Ulangi ini sebanyak yang diinginkan. Semakin banyak seseorang mengulangi proses ini, semakin besar kesenangan yang mungkin mereka alami ketika mereka akhirnya membiarkan diri mereka mencapai orgasme.

Sumber asli artikel ini disadur dari website www.medicalnewstoday.com dengan judul artikel What yoni massage is and how to practice it.


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *