May 6, 2024

Kondisi Terbaru Proses Pembangunan Jalan Tol Layang di Makassar

tol layang makassar
Don't Forget to Share

Proses Pembangunan Jalan Tol Layang di Makassar

Jika kamu jalan jalan ke Makassar, yang kamu temui pertama kali jika melewati jalan AP Pettarani adalah MACET. Pastinya..   Macet ini disebabkan karena adanya proses pembangunan mega Proyek Jalan Tol Layang. di samping saya tertancap tiang-tiang penyangga dari beton yang berukuran raksasa. dan pada bagian atasnya sudah terdapat plat baja yang digunakan sebagai wadah cor selanjutnya.   

Saya juga sempat melewati jalan Perintis kemerdekaan, dan melihat kearah arah TOL dan melihat pembangunan badan jalan jalan menggunakan alat berat.

Progres pembangunan jalan tol makassar
Progres pembangunan jalan tol makassar

Tapi pagi tadi, saya tidak menemukan macet yang sering di keluhkan warga saat melintasi jl AP Pettarani Makassar. mungkin karena saya berangkat saat masih pagi atau juga karena hari ini adalah hari minggu. hehehe…  

Kapan Proyek Pembangunan Jalan Tol Layang Ini Selesai

Warga Makassar yang akan melintasi Jalan perintis ini, rencananya akan menikmati jalan tol ini saat 2020 nanti. karena masa kerja proyek ini sampai tahun 2020. Jadi sekitar 2 tahun lagi dari sekarang Makassar akan Bebas Macet khususnya di jalan AP Pettarani.  

Oh iya, saran saya jika kamu hendak melintas di Jl AP Pettrani di jam-jam sibuk, sebaiknya carilah jalan tikus. karena biasanya terjadi kemacetan. apalagi di jalan yang menuju Boulevard atau di persimpangan yang menuju pusat perbelanjaan Mall Pannakkukang.  

Semrawut menurut saya, karena banyak pengendara yang tidak mengindahkan rambu lalu lintas yang terpasang ditambah lagi beberapa kendaraan proyek jalan tol layang ini yang keluar masuk, sehingga menambah parah kemacetan yang terjadi.   Saya jika ingin menuju tempat kerja di Jalan Perintis kemerdekaan KM 11, dan saya start di Gowa jika pagi-pagi saya harus berangkat jam 06:15 paling lambat. jika tidak pastimi dapat Macet.   

Sekedar info, ini adalah video yang saya rekam sendiri saat melintas di proyek jalan tol layang yang sempat saya abadikan.


Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *