May 5, 2024

Foto-foto absurd ini hanya bisa kamu dapatkan di kamar operasi

Don't Forget to Share

Kamar operasi adalah tempatnya orang -orang untuk mendapatkan penanganan bedah, dengan berbagai macam kasus bedah dilakukan di kamar operasi mulai dari kasus Removal Tumor, ibu melahirkan (sectio cesar)sampai dengan orang-orang yang mau cantik pun dilakukan di kamar operasi. 

 
Tapi, tidak bisa banyak yang terekspose tentang kegiatan petugas yang ada di kamar operasi,  karena kamar operasi adalah tempat yang sering disebut “Secret Service“. Kegiatannya bukan untuk konsumsi publik. 
 
Banyak sekali anggapan yang negatif tentang kamar operasi,  itulah sebabnya kenapa banyak orang takut untuk dilakukan tindakan operasi. Walaupun cuman tindakan seperti cuci-cuci luka atau debridemen saja berpikirnya sampai harus menunggu keluarga sekampung. Katanya takut sakit setelah operasi atau takut tidak bangun lagi setelah dilakukan pembiusan. 
 
Sebenarnya di kamar operasi itu tidak se seram yang dibayangkan oleh banyak orang, walaupun di kamar operasi itu erat kaitannya dengan tindakan yang berdarah-darah. Tapi semua masih dibawah pengawasan tim bedah. 
 

Berikut ini adalah sedikit potret foto absurd kamar operasi ada lucu-lucu nya gitu. 

 
Gambar ini bukan tempat menaruh sendal atau tempat sepatu, seperti yang biasa terpasang di balik pintu rumah. Tapi gambar di bawah ini adalah tempat sampah khusus untuk pembuangan produk kasa intra operatif.
  
Yang menariknya adalah dalam perhitungan di dalam kamar operasi, biasanya satu kasa besar yang dipakai itu terhitung 100 cc darah yang terbuang,  nah sekarang coba hitung sendiri berapa kira-kira jumlah perdarahannya. 
foto absurd kamar operasi

 

Gambar selanjutnya adalah terlihat petugas yang tidak memakai alas kaki standar, tapi menggunakan sarung tangan berwarna biru. Mungkin stok untuk sandal telah habis jadi terpaksa pakai sarung tangan aja. 

 

Attention Please Take Cover Now, kayaknya itu adalah aba-aba yang diucapkan oleh petugas yang pakai jilbab hijau ini. Ini adalah prosedur operasi yang membutuhkan pencitraan sinar X-Ray intra operatif. penggunaan alat ini adalah untuk mengetahui prosedur operasi telah sesuai, dan alat sudah terpasang sesuai tempatnya. 

Alat ini namanya C-Arm, atau foto rontgen portable. 
 
Lihatlah,  para dokter berlindung di balik seorang petugas yang memakai pakaian khusus anti radiasi. Karena dokter ini takut akan radiasi diari C-Arm ini. 
 

 

Gambar selanjutnya kira kira mereka sedang ngapain yah, seorang petugas lagi memberi semacam kain berwarna biru ke muka petugas yang lainnya. 

Dokter dan perawat yang bertugas di kamar operasi pasti tahu rasanya jika sedang berlangsung operasi baru tiba-tiba hidung jadi meler.  mau tidak mau harus seperti gambar dibawah ini. 

 

Gambar selanjutnya tidak kalah seru, coba deh bayangkan jika sementara operasi nih baru tiba-tiba scrub nurse bilang “aduh jarum saya tidak cukup, kurang 1 nih”.  
 
Pasti pusing tujuh keliling cari,  dan harus dapat tidak boleh tidak. Nanti dikirain mall praktek lagi. 
Apalagi jarumnya ukuran 7.0 dan operasinya dilakukan jam 02:00 dini hari. Ampuuuuuuunn… 

 

Saya rasa,  sekian dulu cerita seru dan potret absurd dikamar operasi yang pastinya kamu belum tahu kan.  
OK, Tidak usah banyak-banyak nanti ketagihan lagi. 
 

Don't Forget to Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *